Jul 112012
 

Dalam rangka melepas kelulusan para siswa TK Azhari Lebak Bulus, berbagai rangkaian acara yang menarik diselenggarakan. Acara ini diisi oleh seluruh siswa baik yang lulus dari TK maupun yang masih di TK A dan Play Group. Pentas akhir tahun ini diisi dengan pembacaan tahfizh, pentas seni, dan pemberian sertifikat kelulusan siswa TK B.  Pembacaan tahfizh mengawali aksi para siswa dalam pentas akhir tahun TK-PG Azhari.

Pentas seni, acara seru yang bertemakan ‘Around the World’ ini dikemas dalam bentuk drama musikal, dimana anak-anak mementaskan gerak, lagu, serta dialog sederhana. Mengapa tema ini yang dipilih? Karena TK Azhari ingin menyerukan bahwasanya Allah SWT telah menciptakan bumi dan seisinya untuk dimanfaatkan dan agar kita selalu bersyukur pada-Nya. Dalam Surah Al-Baqarah ayat 22, Allah SWT berfirman : “Dialah Yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan Dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu Dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezeki untukmu; karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah, padahal kamu mengetahui.”

Acara pentas seni dimulai dengan tampilnya adik-adik dari Play Group dengan memakai kostum lucu berlatar belakang taman yang indah. Mereka menari dan memperkenalkan diri sesuai kostum masing-masing yaitu : Bunga-bunga, Lebah, Kupu-kupu, Kepik, dan lain-lain. ’ Assalamu alaikum aku bunga yang indah, aku cantiiik sekali’, demikian salah satu celoteh riang karakter bunga di atas panggung. Penampilan yang luar biasa karena mereka sudah berani tampil ke atas panggung dengan audiens yang begitu banyak.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penampilan dari siswa TK A. Mereka berbaju adat berbagai provinsi di Indonesia. Oh ya, kita juga ingin menyerukan bahwa Allah SWT menciptakan berbagai suku untuk saling mengenal. Para siswa TK A naik ke panggung berpasang-pasangan mulai dari daerah Nanggroe Aceh Darussalam. Mereka memberi salam dalam bahasa daerah masing-masing dan menari tarian daerah tersebut. Pentas TK A diakhiri dengan menyanyikan bersama lagu “Aku anak Indonesia” dengan penuh semangat !

Tidak kalah serunya, siswa TK B menyajikan kemampuan mereka dipanggung dengan cerita berpetualang di atas awan dengan balon udara. Mereka melakukan dialog dari berbagai negara diselingi tarian-tarian negara tersebut. Ada dari Cina, Korea, Mesir, Prancis. Subhanallah alangkah indahnya keberagaman suku bangsa. Dan tidak ada yang lebih manis selain hangatnya persahabatan. Pentas  seni ‘Around the World’ ini ditutup dengan Gerak & Lagu oleh semua siswa TK-PG Azhari : The More We Get Together.

Dan sebagai acara penutup yakni pemberian sertifikat kelulusan siswa TK B yang diselingi oleh foto bersama orang tua dan guru. Demikian acara yang dengan suasana suka cita serta penuh rasa syukur karena telah menyelesaikan masa belajar mengajar yang begitu penuh suka duka, warna warni,  tangisan, gelak tawa, canda, dan rasa bahagia.

 Leave a Reply

(required)

(required)

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>